Masih Yakin Lolos, Penyerang Timnas Indonesia U-23 Ingin Kelemahan Diperbaiki

By ommed


nusakini.com - Timnas Indonesia U-23, menelan kekalahan 3-2 dari Australia pada leg pertama kualifikasi Piala Asia U-23. Namun, penyerang Taufik Hidayat masih yakin skuad Garuda Muda bisa melaju ke putaran final Piala Asia U-23 tahun depan.

Sebetulnya, timnas Indonesia U-23 sempat menahan Australia tanpa gol di babak pertama. Akan tetapi, usai turun minum gawang Ernando Ari Sutaryadi, kebobolan tiga kali.

Supaya bisa lolos langsung ke putaran final Piala Asia U-23 2022, timnas Indonesia U-23 minimal menang atas Australia dengan selisih dua gol. Laga tersebut bakal digelar di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan, Jumat (29/10).


Andai timnas Indonesia U-23, cuma menang dengan selisih satu gol, pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti. Konfederasi sepakbola Asia (AFC) tidak menerapkan aturan gol tandang.

Taufik sadar mengalahkan Australia bukan perkara mudah. Makanya, ia meminta rekan setimnya untuk berjuang dan memaksimalkan setiap kesempatan yang didapatkan.

"Hasil menurut kami tentu kecewa karena kalah. Apalagi kami juga mendapatkan sejumlah momen dan peluang untuk mencetak gol. Pada pertandingan leg kedua nanti kami harus lebih kerja keras lagi agar mendapatkan kemenangan dan lolos ke Piala Asia U-23 2022," kata Taufik dikutip laman resmi PSSI.


Selain itu, pilar Persija Jakarta tersebut menyatakan timnas Indonesia U-23, masih punya beberapa kelemahan. Di sisa waktu yang ada tersebut persoalan tersebut mesti diperbaiki.

"Kami akan perbaiki komunikasi, transisi permainan dan kepercayaan diri. Saat ini kami sudah mengerti bagaimana permainan Australia," ucapnya.

"Peluang lolos masih ada, kami akan lebih kerja keras lagi di leg kedua. Selain itu, meminta doa dari masyarakat Indonesia agar kami meraih kemenangan setidaknya dengan selisih dua gol," ia menambahkan. (gi/om)